Senin, 17 Mei 2010

MAS Darusalam Butuh Bantuan

MUSIRAWAS, MS
TINGGINYA keinginan masyarakat untuk meneruskan pendidikan, membuat membuat beberapa tokoh pendidikan di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, tergerak untuk berpartisipasi menyediakan lembaga pendidikan bagi generasi penerus. Hal itu dibuktikan oleh H Zazili Taha salah seorang tokoh pendidik, dengan mendirikan MAS Darusalam di Desa Lesungbatu, Rawasulu, Kabupaten Musirawas.
Kepala MAS Darusalam Mastimon menuturkan, lembaga pendidikan yang dia pimpin ini bernaung dibawah bendera Yayasan. Dengan Ketua Yayasan H Zazili Taha dan telah beberapa tahun ini meluluskan anak-anak dengan Ijazah setingkat SMA. “MAS Darusalam membantu anak-anak sekolah yang baru menamatkan SMP untuk meneruskan ke jenjang selanjutnya,” katanya. “Apalagi saat ini telah banyak SMP, yang tiap tahun meluluskan siswa-siswinya, sementara SMA Negeri tak mungkin menampung semua tamatan SMP tersebut, “katanya.
Masih kata Mastimon, semua anak-anak usia sekolah yang telah lulus SMP itu tak semuanya memiliki orang tua yang punya kemampuan secara ekonomi. Bagi yang mampu pasti akan meneruskan pendidikan anak-anaknya ke Kota. Nah, yang secara ekonomi pas-pasan, pasti tak akan meneruskan sekolah anak-anaknya keluar. Disinilah peran MAS Darusalam, siap menampung semua tamatan SMP, khususnya yang dari wilayah-wilayah Kecamatan terdekat seperti Rawasulu dan Ulurawas.
Namun kendala yang dihadapi MAS Darusalam, adalah keterbatasan ruang kelas (Lokal belajar dan mengajar) dan ruang perputakaan. “Untuk itu kiranya kepada pihak-pihak yang terkait, terutama Pemerintah semoga dapat membantu apa yang dibutuhkan oleh MAS Darusalam, “urai Mestimon. (Arpandi) :

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*