Senin, 17 Mei 2010

R.Endro Sugiri, Kepala Sekolah Proaktif

MUSIRAWAS, MS
SEJAK dipimpin R Endro Sugiri, berbagai kemajuan telah dicapai Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Terpadu, Kelurahan B Srikaton, Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan.
Menurut R Endro Sugiri, Kamis (22/4), awal menjabat Januari 2007 lalu, fasilitas di sekolah ini sangat minim. Saat itu, terang R Endro Sugiri, sekolah ini belum memiliki WC, lapangan bulu tangkis, komputer, TV, dan listrik. Olehnya, apa yang menjadi kekurangan di sekolah ini diusulkan, dan hasilnya tidak begitu mengecewakan.
“Sekarang kita telah membangun 4 unit WC, lapangan bulu tangkis, serta mengeramik lantai kantor,” ungkap R Endro Sugiri, yang pada tanggal 1 sampai 4 Maret lalu berada di Solo, Jawa Tengah, mewakili Provinsi Sumatera Selatan, ikut workshop pelatihan dan pembinaan sekolah terpadu.
Dilanjutkan, fasilitas lain yang didapat sekolahnya yaitu 2 kali mendapat bantuan meubeleir. Bantuan pertama merupakan bantuan pusat sebanyak 40 stel, dan kedua 120 stel kursi dan meja, 2 unit lemari, dan 8 meja guru. “Sekarang sekolah kami juga sudah ada listrik dan komputer,” ungkapnya.
Dicetuskan, ke depan ia berencana membangun parkir sepeda serta membuat pintu gerbang. Hal ini dianggap perlu, karena kebanyakan siswanya menggunakan sepeda, sedangkan tempat parkir belum ada. Selain itu, ia juga mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Provinsi, agar memberikan bea siswa untuk 25 siswa yang membutuhkan Pelayanan Khusus Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK). “Dana tersebut diutamakan untuk siswa yang kurang mampu dan cacat fisik, agar anak-anak bisa mengikuti pelajaran seperti yang lainnya,” katanya.
Untuk memenuhi kebutuhan gizi siswa, R Endro Sugiri juga telah mengupayakan pemberian mie, sarden, Kacang Ijo, Gula Merah dan Beras. Sedangkan untuk membantu kelengkapan belajar siswa, R Endro Sugiri, menyebutkan juga ada beasiswa yang diterima langsung orang tua siswa sebesar Rp 200 ribu per 4 bulan. “bantuan ini tujuannya untuk membeli peralatan belajar seperti tas, buku, dan sepatu,” demikian R Endro Sugiri. (Amsul Efendi/Hasbullah)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*